Oleh: viewie white blog's | 12 November 2012

CARA MEMBAWA SEPEDAH MENGGUNAKAN MOTOR MATIC…..!

Bagi yang suka bersepedah, mungkin terasa bosan jika hanya Goes di sekitar  rumah saja. Atau paling jauh jarak tempuh 40km. pasti ingin rasanya Goes daerah ibu kota atau di daerah pegunungan. Namun sering sekali terbentur jarak. Bagi yang memiliki mobil, mungkin tidak sulit.  bisa membawa sepedah kesayangan ke tempat yang ingin di kunjungi dengan mobilnya.. tapi biasanya para goeser menyiasati dengan menyewa mobil pick up secara patungan. Terkadang goeser senior membawa sepedahnya dengan cara mengendarai dari rumah ke tempat tujuan, dengan jarak ratusa kilometer. Yang perlu di ingat bagi yang tidak terbiasa jangan memaksakan. Bisa berbahaya. Bersepedah dengan jarak tempuh yang sangat jauh, bukan untuk menguji batas kemampuan fisik kita. Jadi jika memang belum terbiasa, ya yang dekat-dekat saja dulu. Jika memang ingin merasakan suasana baru, bersepadah di tempat yang agak sedikit lebih jauh, tanpa takut mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk menyewa mobil. Mungkin ada baiknya memilih cara yang seperti VW lakukan.

Yang perlu di siapkan hanya

  1. Bracket box motor, menurut jenis motor  yang kita miliki..
  2. Kunci L nomer 5
  3. Tali plastik

Langkah-langkahnya sangat mudah.

1.  Lepas seatpost dan pasang di brancket box motor, dengan cara melepas sandle sepedah. Sesudah itu kencangkan baut seatpost padabracket.

2.  masukan frame ke seatpost, dan Sebelum seatpost dikencangkan pada frame, lipat handlebar menghadap kebelakang. Hal ini bertujuan agar, posisi duduk menjadi lebih luas.3.  Setelah posisi telah pass, simpan roda di kedua belah sisi frame. terakhir agar lebih aman dan stabil saat cornering, ikat handlebar ke footstep motor.

Sepedah kesayangan siap di bawa goes luar kota…! :D

Cukup mudah dan hemat.

Catatan : isi full dulu bensin motor, sebelum sepedah kita taruh diatas motor.  Perhitungkan jarak tempuh dengan bensin yang ada di tanki. Karena akan sangat repot, jika untuk mengisi bensin kembali.

Untuk matic sekali isi full bisa untuk kira-kira kurang lebih 120km.

About these ads

Responses

  1. wah sangat, inspiratif bro . . . mantabbb

  2. kalo ngiket lebih mantab cengkeramannya kalo pakai tali karet, bisa karet ban dalam atau yang sifatnya elastis, kalo tali plastik bisa putus dan mudah bergerak posisinya

    • iya bro. harusnya pake karet… klo bisa karet yg ada catolan di kedua ujungnya.. yg biasa dipake di motor. tapi pake tali plastik jg kuat asal double. :)

  3. di buka dulu to bannya..

  4. mantap artikelnya mas

    • waduh… makasih nih.. :D

      • itu bongkar sepedanya caranya gimana mas? :D

      • tinggal di buka, baut seatpost pada bracket motor.. itu aja… gampang bgt…! :)

  5. jozzzzzzzzz
    sip tenan

  6. jangan lupa QR rodanya Om, ntar jatuh malah bikin repot, saya pernah ngalamin bikin BeTe abiss !!!

    • tenang itu sebelum berangkat, dimasukin tas.:D
      percuma jauh2 klo QR roda ilang… jadi gatot…

  7. ati2 nyruduk kendaraan di belakang

  8. Waaaaah sip!!! Ide baru lagi… Koq ngg kepikiran yaa…. Makasih… Makasih… Matur Nuwun… :D


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 670 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: