Oleh: viewie white blog's | 6 Desember 2012

Berbuat baiklah…! maka kamu akan mendapat kebaikan pula

help

Pepatah diatas benar adanya.. jika kita melakukan kebaikan maka akan mendapat kebaikan pula..  sebulan lalu ketika itu VW sedang duduk di pinggir rumah. Terlihat di depan rumah ada seorang Bapak2 yang sedang kebingungan, karena motornya mogok.  VW pun  pergi ke depan rumah dan mencoba membantu, karena si bapak kelihatan sudah sangat kecapean, kebanyakan selah motor vario nya, karena memang batterai’y soak. VW coba membantu dengan pengetahuan seadanya,

si bapak tidak membawa kunci-kunci satu pun. Untung di rumah lumayan komplit kunci2. Setelah buka  busi dan  cek api dan lain-lain semua normal.. namun tetap tak mau hidup. Indikasi terakhir bensin tidak mau turun karena kemasukan air yang memang tadi pagi itu motor baru di cuci, kata si bapak. Coba keluarkan bensin di pembuangan carbu. Dan di coba selah berkali-kali tetap gak mau hidup. Akhirnya VW pun menyerah karena cape nyelah.. daripada berlama-lama VW tawarkan stut motor si bapak sampai rumahnya.

Sesampainya di rumahnya, si bapak VW mau di beri upah. Ya tentu VW tolak, karena memang niat membantu dengan ikhlas….. Karena di paksa nerima, ya VW langsung kabur.. :D.

Eh…..! selang 3 minggu setelahnya, si putih mia. Mogok.. ! lobang busi jebol karena slek… jadi kopmpresi lost. Nanti kita bahas di artikel berikutnya. Posisi mogok lumayan jauh dengan rumah sekitar 15KM. nasib baik ada teman kerja lewat dan menawarkan stut sampai rumah.. allhamdullilah ada pertolongan, di balas melalui orang lain. ketika VW kesusahan ada yang menolong pula. jadi  gak perlu repot dorong atau ambil motor di rumah buat stut si mia.. memang walaupun teman rasannya tidak enak jika tidak memberi sesuatu, selain ucapan terimakasih. Di beri uang pasti nolak, roko juga di tolak.

Jadi inget kejadian kemarin.. pantesan bapak2 yang kemarin ditolong ko maksa banget VW nerima uangnya. Ternyata ngerasa hutang budi banget, ketika kita di tolong pas dalam keadaan susah. :) baru ngerti..

Ya sudah diakalin pinjem motor kawan tadi, untuk beli kopi. padahal mampir ke pom bensin, buat ganti bensin yang tadi di pake anter VW sam Si putih mia ke rumah. Tapi gak bilang-bilang, biar teman tau sendiri.. :D

#Jadi jangan ragu untuk berbuat baik ya bro…. :)

About these ads

Responses

  1. allahu fi aunil abdi ma kana abdu fi auni akhiihi.
    allah senantiasa menolong hambanya selagi dia menolong saudaranya

    • ya betul itu, apabila kita berbuat kebaikan maka kita akan memetik kebaikan… :)

  2. walaupun tdk kita petik di dunia ini Insya4JJI di Hari penghitungan nanti pasti akan kita nikmati hasil kebaikan Kita,amin

  3. you rock dude


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 669 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: