Oleh: viewie white blog's | 30 April 2013

NIH ALASAN KENAPA JAS HUJAN PHONCO / JUBAH ITU GAK SAFETY

jas hujan

Sekarang musim hujan gak bisa di tebak. Paginya cerah, eh tau-tau siang hujan mendadak. Mau gak mau harus sedia selalu jas hujan di bagasi motor,  dari pada basah kuyup..! :D. Bermacam-macam  merk jas hujan dari yang belasan ribu sampai ratusan ribu di jual di jalan. Rata-rata sudah bertype baju dan celana tetapi kadang masih ada yang nejual jas hujan phonco. Namun entah kenapa masih saja ada sebagian orang masih memilih jas hujan type phonco / jubbah. VW pernah bertanya seorang teman lama, kenapa dia memilih type jas hujan seperti itu… alasannya ya simple katanya.. tinggal masukin kepala selesai. Gak ribet.. padahal jas hujan type seperti itu sangat berbahaya sekali. Pernah dengar jas hujan seperti itu kelilit ban belakang gak..? jangankan denger banyanginnya juga serem.. sudah banyak kejadian..!

Kemarin pas malem-malem lewat fly over deket rumah. Ada pengendara sepedah motor memakai jas hujan phonco.. di motor itu ada tiga orang, kayaknya pasangan suami istri dan anaknya. Yang pakai jas hujan phonco adalah istrinya.. coba bro perhatikan bagian bawa jas hujan.. robek-robek kena velg.. ! tapi si ibunya cuek saja, padahal robeknya lumayan parah.. VW sampai ngeri liatnya takut kelilit velg, jas hujannya.  Selain itu jas hujan menutupi stoplamp dan sein. jadi sedikit gak jelas jika pasang lampu sein, padahal malam hari apalagi pada siang hari..  beruntung bahan jas hujan tersebut sepertinya gak terlalu kuat, jadi pas nyangkut di velg langsung robek.. coba kalau bahannya lebih kuat.. ceritanya pasti lain. Ya sudah gak banyak basa-basi gas poll kejar pengendaranya, VW kasih tau jas hujannya kena ban.

untuk mencegah hal yang tidak di inginkan.. diusahakan tidak menggunakan jas hujan type phonco / jubah

 

vieviewhite’blogs

About these ads

Responses

  1. Baik banget mas ngingetin….kalau saya udah bosen ngingetin yg pake ponco, kalau dikasih tau ngeyel…sekarang sih didiemin aja…rata2 udah pada tau kok cuma cuek bebek….pokoknya di R2 cuma ada 2 model pengendara kalau hujan…..yg neduh dan bikin macet (karena gak bawa jas hujan) dan yg nekat nembus hujan (sayang banyak yg pake model ponco)….

    • masalahnya bwa anak kecil bro.. ama nggeliat jas hujannya masuk ke are ban…

  2. Ngeri liat gituan..

  3. Jas hujan seperti itu memang enggak aman

    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/05/buat-malu-nama-pabrikan-motor-saja.html?m=1

  4. setuju,,, emang gak safety pake ponco,, belum lagi kalo berkibar bisa kena pengendara lain..

  5. pernah liat jas hujan masuk rante…….. pengendaranya cium aspal

  6. Dulu aku pake jas hujan model gituan, orang bilang jas kelalawar. hehe. sekrang udah pake jas yang satu setel sama celana (jas egois). waktu dulu aku pake jas kelalawar, aku memastikan bagian belakang jas sudah terduduki oleh pinggangku, sehingga tidak berseliweran kemana-mana terkena angin. Hasilnya, aman2 aja. Intinya bagi kita yang masih punya jas kelalawar, pastikan bagian belakang jas tidak menutupi lampu atau menyentuh jeruji roda.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 670 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: